Analisa Logo Nikon
Logo merupakan
suatu gambar atau
sekadar sketsa dengan
arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga,
dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai
pengganti dari nama sebenarnya.
Logo harus memiliki filosofi dan
kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri
sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual,
seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.
Nikon Corporation
didirikan pada 25 Juli 1917 ketika tiga produsen lensa terkemuka bergabung
untuk membentuk sebuah perusahaan, komprehensif lensa terintegrasi yang dikenal
sebagai Nippon Kogaku Tōkyō KK Selama enam puluh tahun berikutnya, perusahaan
ini berkembang menjadi produsen lensa optik (termasuk untuk kamera Canon
pertama) dan peralatan yang digunakan dalam kamera, teropong, mikroskop dan
peralatan inspeksi. Selama Perang Dunia II perusahaan tumbuh ke sembilan belas
pabrik dan 23.000 karyawan, penyediaan barang-barang seperti teropong, lensa,
pemandangan bom, dan periskop dengan militer Jepang.
Bentuk dan Warna Logo Nikon
Logo Nikon terdiri dari latar belakang
berwarna kuning dengan nama perusahaan "Nikon" dengan warna hitam.
Ini juga menampilkan sinar putih sekuensial yang menggambarkan masa depan dan
mengekspresikan misi Nikon untuk maju dan memenuhi harapan pelanggan.
Warna kuning dalam logo
Nikon mewakili kedalaman dan gairah, sedangkan warna hitam mewakili kualitas,
kepercayaan, dan kepercayaan tinggi yang telah diperoleh perusahaan selama ini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar